Kapolri Pimpin Upacara Hut Korps Brimob Polri ke-72

Militer.org Tribratanews - Kapolri Jenderal Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian, Ph.D, menjadi inspektur upacara di Lapangan Upacara Letkol Pol. (Purn.) Chr. L. Tahapary Tantui Ambon dalam rangka HUT ke-72, Korps Brimob Polri‎.



Militer.org | Tribratanews - Kapolri Jenderal Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian, Ph.D, pagi ini, Selasa (14/11/2016) menjadi inspektur upacara di Lapangan Upacara Letkol Pol. (Purn.) Chr. L. Tahapary Tantui Ambon dalam rangka HUT ke-72, Korps Brimob Polri‎.

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Korps Brimob Polri Irjen Pol. Drs. Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Deden Juhara, Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Drs. Unggung Cahyono, Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Ari Dono, As SDM Polri Irjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto,M.Si, Asrena Kapolri Irjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, Kakor Sabhara Irjen Pol. Drs. Umar Septano, Staf Ahli Kapolri Irjen Pol. Drs. Tugas Dwi Apriyanto, Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, Karo Provost Brigjen Pol. Drs. Refdi Andri,M.Si, Karo Jianstra  Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada,M.Phil, Irwil IV Itwasum Polri Brigjen Pol. Endang Suryadarma, Kapusdokkes Polri Brigjen Pol. dr. Arthur Tampi, Karumkit Bhayangkara TK I RS Soekanto, Wakaba Intelkam Irjen Pol. Lucky Hermawan, Kapuskeu Polri Brigjen Pol. DR. Bambang Ghiri A,SE, Kapuslitbang Polri Brigjen Pol. Drs. S. Mamadoa, Karo Pal Sog Polri Brigjen Pol. Drs. Widodo Eko, Waka Polda Maluku Brigjen Pol. Drs. Daniel Pasaribu, para pejabat satuan TNI, para Pejabat Utama Polda Maluku, Kapolres Jajaran Polda Maluku serta Forkopimda Maluku.



Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam amanatnya mengatakan bahwa Korps Brimob Polri adalah satuan elite kepolisian yang telah berkontribusi aktif bagi bangsa dan Negara Indonesia semenjak masa perjuangan kemerdekaan. Karena itu, keberadaannya tidak akan pernah bias dilepaskan dari sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Berawal dari masa penjajahan Jepang yang membentuk satuan pasukan berkemampuan militer yang terlatih, berdisiplin tinggi, dan terorganisir dengan sangat baik dan dikenal dengan sebutan Tokubetsu Keisatsu Kai. Pasukan inilah yang menjadi cikal bakal Brimob Polri, Pasukan ini berganti nama menjadi Mobile Brigade atas inisiatif Wakapolri saat itu Komisaris Polisi Tingkat I Soemarto.

Pada masa perang mempertahankan kemerdekaan, Satuan Mobile Brigade ikut serta dalam berbagai operasi penumpasan pemberontak dengan berbagai ukiran prestasi yang membanggakan, sehingga pada 14 nopember 1961, Presiden RI Soekarno menganugerahkan penghargaan berupa Nugraha Cakanti Yana Utama, sebagai penghargaan tertinggi pemerintah atas pengabdian Mobile Brigade. Penghargaan tersebut sekaligus menjadi sebuah simbol dan komitmen kuat dari Brimob Polri yang didalamnya terkandung nilai semangat juang, kesetiaan, dan patriotisme kepada masyarakat, bangsa dan Negara Indonesia.



Patut kita syukuri, dalam berbagai survey yang dilaksanakan, Polri telah mengalami banyak perbaikan dalam hal tingkat kepercayaan masyarakat. Sebelumnya institusi Polri masuk dalam 3 (tiga) terbawah perihal institusi yang tidak dipercaya, namun saat ini peringkat Polri telah merangkak jauh dan bahkan telah masuk dalam jajaran 4 (empat) teratas.

“ Citra Polri ini dapat terus ditingkatkan oleh seluruh personel Kepolisian, khususnya Brimob Polri melalui berbagai perannya dalam mengatasi kejahatan berintensitas tinggi, serta dalam berbagai pelayanan Kepolisian di banyak medan penugasan. Hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT ke-72 Korps Brimob Polri Tahun 2017, yakni Dengan Semangat Sinergitas, Korps Brimob Polri Mewujudkan Promoter, Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat. Tema ini mengindikasikan peran penting Brimob melalui berbagai kegiatan dan upayannya dalam mewujudkan Polri yang semakin Profesional, Modern dan Terpercaya,” Harap Kapolri.

Kedepan ada beberapa agenda nasional maupun internasional yang akan segera kita hadapi, seperti pengamanan Pilkada serentak 2018, IMF-World Bank Annual Meeting 2018, maupun Asian Games 2018. Agenda tersebut juga melibatkan Brimob Polri dalam pengamanannya. Untuk itu, saya tekankan kepada satuan Brimob di seluruh Indonesia untuk saling bahu membahu melakukan pengamanan dan saling memback-up antara satu dengan lainnya, sehingga pelaksanaan kegiatan secara keseluruhan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Adapun beberapa penekanan Kapolri yaitu; selalu tingkatkan selalu ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral; Pelihara terus semangat soliditas dan pengabdian yang telah dibangun selama ini; Jalin hubungan kerjasama dan sinergi dengan Satuan TNI, Satuan kewilayahan, Unsur Pemerintah Daerah, dan Unsur terkait lainnya serta seluruh komponen masyarakat; Laksanakan tugas dengan penuh kesungguhan, keikhlasan, dan rasa tanggung jawab.

Diakhir amanatnya, Kapolri mengucapkan Dirgahayu ke-72 Korps Brimob Polri. Semoga Brimob dapat semakin dicintai serta dapat terus bermanfaat bagi kejayaan masyarakat, bangsa, dan Negara Kes8atuan Republik Indonesia. “ Sekali Melangkah Pantang Menyerah.., Sekali Tampil Harus Berhasil..”

Source : tribratanews.maluku.polri.go.id

COMMENTS

Name

air bersih,1,alutsista,16,Angkatan Darat,267,Angkatan Laut,23,Angkatan Udara,16,bantuan,1,berita,9,Berita Mojokerto,1,Coklat,1,dandim,1,Danramil,1,Hama,1,HUT Bhayangkara,1,jamban,1,jamban keluarga,1,jamban sehat,1,Kartu Tani,1,kegiatan,245,kekeringan,1,kemarau,1,militer,236,Mojokerto,2,Mushola,1,Panen Padi,6,Panen Raya,6,Pemakaman,1,Penyemprotan,1,Pertanian,4,polri,20,Polsek,1,Renovasi,1,takziah,1,TMMD,5,TMMD Mojokerto,5,video,15,viral,149,Wereng,1,
ltr
item
Portal Berita Militer : Kapolri Pimpin Upacara Hut Korps Brimob Polri ke-72
Kapolri Pimpin Upacara Hut Korps Brimob Polri ke-72
Militer.org Tribratanews - Kapolri Jenderal Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian, Ph.D, menjadi inspektur upacara di Lapangan Upacara Letkol Pol. (Purn.) Chr. L. Tahapary Tantui Ambon dalam rangka HUT ke-72, Korps Brimob Polri‎.
https://2.bp.blogspot.com/-WGxC4ajpewM/WgsKjAWPKEI/AAAAAAAAAc8/87nItUt5REMMmMshvojfx1_hMeApw6ArgCLcBGAs/s640/ka132%2B%25281%2529.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-WGxC4ajpewM/WgsKjAWPKEI/AAAAAAAAAc8/87nItUt5REMMmMshvojfx1_hMeApw6ArgCLcBGAs/s72-c/ka132%2B%25281%2529.jpg
Portal Berita Militer
http://www.militer.org/2017/11/kapolri-pimpin-upacara-hut-korps-brimob.html
http://www.militer.org/
http://www.militer.org/
http://www.militer.org/2017/11/kapolri-pimpin-upacara-hut-korps-brimob.html
true
4703262235219683719
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close
Banner iklan disini