Road Show Comando FC 082 - 0815 VS PGRI Ngoro sebagai Sarana Komsos Pembinaan Wilayah

Mojokerto.  -  PS Comando FC 082-0815 yang merupakan tim sepak bola gabungan Personel Korem 082/CPYJ dan Kodim 0815 Mojokerto kembal...




Mojokerto. -  PS Comando FC 082-0815 yang merupakan tim sepak bola gabungan Personel Korem 082/CPYJ dan Kodim 0815 Mojokerto kembali berlaga di wilayah Ngoro. Kali ini menjalani laga persahabatan melawan PS PGRI Ngoro, yang merupakan tim gabungan para guru se-Kecamatan Ngoro.

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Dusun Sedati, Desa Sedati Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jum'at (13/04/2018), berakhir dengan kedudukan 4 – 1 untuk Comando FC yang dipandegani Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos sebagai Kapten Kesebelasan. 

Tiupan pluit dari Zaini, selaku wasit dalam pertandingan teraebut, menandai kick off babak pertama dan Sertu Bambang Waluyo dari Comando FC berkesempatan melakukan tendangan pertama di tengah lapangan untuk memulai pertandingan.

Tidak butuh waktu lama Comando FC dapat membobol gawang PGRI Ngoro, goal tercipta di menit  ke-5 lewat kaki Serda Agung, setelah memanfaatkan kesalahan penjaga gawang PS PGRI Ngoro yang tak mampu menangkap bola dengan sempurna, dari tendangan pojok yang dilakukan oleh Sertu Sugeng, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1 – 0 untuk Comando FC.

Tak lama berselang, Comando FC kembali memetik keunggulan, setelah umpan silang Serda Agung dari sisi kiri  dimanfaatkan oleh Sertu Bambang Waluyo dengan menendang langsung ke arah gawang pada menit ke-10 dan berhasil menambah keunggulan Comando FC menjadi 2 – 0.

Tertinggal dua gol membuat Tim PGRI Ngoro berusaha menekan pertahanan Comando FC, namun berkat  pertahanan kokoh yang digalang Pelda Poniman, sehingga Tim PGRI Ngoro kesulitan menerobos ke kotak penalti.  Sejumlah upaya melalui tendangan keras dari luar kotak penalti pun tak membuahkan hasil. Justru Comando FC berhasil menambah keunggulan pada menit ke-30, melalui umpan dari Serda Agung yang menyodorkan bola ke belakang, Serda Khoirul Mukhid menendang langsung bola dengan kaki kiri tepat di sisi kanan penjaga gawang hingga kedudukan menjadi 3 – 0 untuk Comando FC.

Tim PS PGRI Ngoro baru dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-40, setelah salah satu penyerangnya, Suyun dijatuhkan di kotak penalti oleh Serma Eko, sehingga Comando FC mendapat hukuman penalti dari wasit. Kesempatan ini dapat dimanfaatkan secara sempurna oleh Suyun dan mengubah kedudukan menjadi 3 - 1 hingga berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, Tim PGRI Ngoro berusaha mengejar ketertinggalan 3-1 dari Comando FC. Tim PGRI Ngoro berupaya mendominasi jalannya pertandingan, namun karena rapatnya pertahanan Comando FC membuat para pemain PGRI Ngoro tidak dapat mendekat untuk mengancam gawang yang dijaga Serda Aruman, PGRI Ngoro lebih banyak melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Upaya PGRI Ngoro masih belum membuahkan hasil, malahan Tim Comando FC yang melancarkan serangan balik seringkali merepotkan pertahanan PGRI Ngoro.

Terbukti menjelang babak kedua berakhir melalui serangan dari sektor kanan pertahanan PGRI Ngoro, Kasdim menerima umpan dari Serda Khoirul, bola dibawa menyisir di kiri luar dan diumpan ke tengah namun menyentuh tangan bek PGRI Ngoro, sehingga wasit meniup pluit tanda pelanggaran. Tendangan bebas dilakukan oleh sang Kapten Kesebalan Tim Comando FC, Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin S.Sos. 

Dari titik 15 meter dari gawang kiper, tendangan bebas yang dilakukan dengan keras dan melengkung melewati pagar betis pemain lawan mengarah di pojok kiri atas gawang PGRI Ngoro yang tidak dapat dijangkau penjaga gawang, hingga menambah kemenangan untuk Comando FC menjadi 4 - 1.  Sampai dengan Wasit meniup pluit panjang sebagai tanda akhir pertandingan, kedudukan tidak berubah dan tetap 4 - 1 untuk Comando FC.

Laga persahabatan dilakukan pagi hari terasa lebih berat dibanding sore hari, kemenangan itu bukan tujuan utama, namun ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat melalui kegiatan olah raga di wilayah Kodim 0815 dan sasaran berikutnya dilakukan di wilayah Kutorejo ucap Kasdim 0815, Mayor Inf  Nuryakin, S.Sos usai pertandingan.

"Dengan adanya kegiatan ini hubungan TNI khususnya Korem 082/CPYJ dan Kodim 0815 dengan masyarakat binaan dapat terjalin dengan baik sehingga semakin memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat, pungkas Kasdim.

Pada pertandingan tersebut, selain dihadiri oleh Kasdim 0815 beserta Tim Comando FC juga dihadiri oleh Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Chb Djenal Abidin beserta beberapa Babinsa, Pengurus dan Pemain Tim PGRI Ngoro serta masyarakat wilayah Desa Sedati. *Pendim-0815*

COMMENTS

loading...
Name

alutsista,16,Angkatan Darat,237,Angkatan Laut,23,Angkatan Udara,16,Coklat,1,Hama,1,Kartu Tani,1,kegiatan,232,militer,226,Panen Padi,6,Panen Raya,6,Penyemprotan,1,Pertanian,2,polri,18,video,7,viral,138,Wereng,1,
ltr
item
Portal Berita Militer : Road Show Comando FC 082 - 0815 VS PGRI Ngoro sebagai Sarana Komsos Pembinaan Wilayah
Road Show Comando FC 082 - 0815 VS PGRI Ngoro sebagai Sarana Komsos Pembinaan Wilayah
https://3.bp.blogspot.com/-EPFhTVGDoVE/WtHR2JA_4pI/AAAAAAAAEBI/_Ec4knQqolc6d7rUH2KalM3mgqDNKpKhwCK4BGAYYCw/s400/A%2B%25283%2529.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-EPFhTVGDoVE/WtHR2JA_4pI/AAAAAAAAEBI/_Ec4knQqolc6d7rUH2KalM3mgqDNKpKhwCK4BGAYYCw/s72-c/A%2B%25283%2529.jpeg
Portal Berita Militer
http://www.militer.org/2018/04/road-show-comando-fc-082-0815-vs-pgri.html
http://www.militer.org/
http://www.militer.org/
http://www.militer.org/2018/04/road-show-comando-fc-082-0815-vs-pgri.html
true
4703262235219683719
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close
Banner iklan disini